Senin, 01 September 2014

Cara Cepat Membakar Lemak pada Tubuh

Tips Kesehatan Tubuh Bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatkan metabolisme tubuh artinya tubuh Anda bisa membakar kalori atau lemak lebih banyak, bahkan ketika Anda tidak berolahrga. Metabolisme yang lamban akan membuat Anda mudah gemuk, karena pada akhirnya Anda akan mengonsumsi lebih banyak ketimbang tubuh Anda membakar kalori.

Makan pagi
Banyak orang terburu-buru saat berangkat kerja hingga melupakan sarapan, padahal makan di pagi hari sangat diperlukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Hanya diperlukan sekitar 250 kalori untuk memulai hari dan ‘memanaskan’ metabolisme tubuh Anda.

Tambahkan rempah-rempah
Cara lainnya untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan menambah bumbu atau rempah-rempah ke dalam makanan Anda. Menurut Agricultural Research Service di AS, kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dua kali lebih cepat, dan Anda hanya perlu sekitar seperempat hingga satu sendok teh setiap harinya.

Buah kiwi
Masukkan juga buah kiwi ke dalam daftar menu diet Anda. Kiwi mengandung banyak vitamin C, dan ketika Anda menambahkan 500 mg kiwi setiap hari, maka Anda bisa membakar lemak 39% lebih banyak. Tapi jangan juga terlalu banyak vitamin C atau melebih 2.000 mg, karena efek sampingnya juga berbahaya.

Perhatikan apa yang Anda minum
Menambahkan es pada air mineral akan menjaga kesehatan tubuh Anda bekerja lebih keras untuk menghangatkannya di dalam tubuh, sehingga bisa meningkatkan metabolisme. Selain itu, Anda juga boleh meminum kafein seperti kopi dan teh yang juga bagus untuk metabolisme.

Porsi kecil
Untuk meningkatkan metabolisme, cobalah untuk membagi-bagi makanan Anda dalam porsi kecil untuk dimakan beberapa kali sehari. Setiap kali Anda makan, metabolisme tubuh akan meningkat. Jadi makan beberapa kali dalam sehari dengan porsi kecil akan lebih punya efek baik pada metabolisme, ketimbang makan sekali dengan porsi besar.

Olahraga kardio
Lakukan olahraga kardio yang bisa menurunkan persentasi lemak tubuh secara keseluruhan, diantaranya olahraga lari, aerobik, dan bersepeda. Dengan jenis latihan seperti ini, Anda tidak hanya membakar kalori yang banyak tapi juga akan lebih mudah melangsingkan bagian tubuh di bawah torso.

Pengencangan tubuh
Setelah melakukan olahraga kardio, lengkapi latihan Anda dengan pengencangan tubuh. Anda bisa melakukan latihan sit-up untuk pengencangan otot perut. Bisa juga menggunakan beban untuk melatih ketahanan tubuh dan pengencangan otot punggung, yang pada akhirnya mengecilkan bagian lemak pada perut.

Makan blueberry
Buah kecil yang disebut blueberry ini tidak hanya memiliki manfaat bagi sistem daya tahan tubuh, tapi juga terbukti mampu menghilangkan lemak di area perut. Anda bisa mencampurkan blueberry dengan yoghurt atau dimakan langsung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar